Senin, 02 Mei 2011

SD Negeri 1 Yudha dalam latihan seni tradisional

SD Negeri 1 Yudha, Kecamatan Bandung, Serang adalah sekolah dasar yang berada dilingkungan Kampung Seni Yudha Asri, Kp. Yudha, Desa Mander.  Dalam proses belajar-mengajar, pelajar nya disuguhkan dengan sajian seni tradisional. SD Negeri 1 Yudha merupakan sekolah dasar percontohan khususnya di bidang seni tradisional untuk 17 sekolah dasar yang tersebar di seluruh Kecamatan Bandung, Serang. Hampir setiap kegiatan seni tradisional baik tingkat kabupaten maupun provinsi, sekolah ini selalu berpartisipasi. 
Dalam berbagai ajang perlombaan, sekolah ini telah menjuarai seni tradisional tingkat kabupaten dan provinsi 2010. Sungguh prestasi yang membanggakan khususnya untuk wilayah Kecamatan Bandung. Selain dalam ajang perlombaan, sekolah ini juga aktif menyajikan seni tradisional dalam acara-acara baik dilingkungan sekolah maupun luar sekolah. misalnya saja dalam peringatan 17 Agustus, Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan masih banyak lagi.
Merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, karena seni tradisional merupakan bagian dari sebuah kebudayaan bangsa yang harus kita selamatkan, dengan menanamkan rasa cinta terhadap seni sejak dini, seniman-seniman kecil inilah yang nantinya akan terus melestarikan seni tradisional hingga penghujung jaman.


Wawancara Kepala Sekolah SD Negeri 1 Yudha tentang Seni Tradisional








 


















Klik play untuk melihat video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cover Lathi-Weird Genius oleh Sanggar Yudha Asri(Kolaborasi Musik Modern-Tradisional)

Seni cover lagu/musik adalah hal umum saat ini yang sering dilakukan baik oleh musisi maupun pelaku seni tradisi, tujuannya adalah untuk men...